DPPPA Mesuji Beri Pelatihan Sulam Ulat dan Pemanfaatan Limbah Plastik ke Anggota PKK

Berita24.co.id : Mesuji – Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Mesuji melakukan pelatihan terhadap ibu-ibu anggota PKK di Desa Mekarsari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji.

Pelatihan yang diberikan kepada puluhan Ibu-ibu tersebut antara lain, pelatihan Sulam Tapis, pelatihan Sulam Ulat dan pelatihan pemanfaatan limbah sampah plastik.

Kepada Wartawan Pengurus Darma Wanita Kabupaten Mesuji Eva Sunardi mengaku memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut,menurutnya kegiatan yang di motori DPPPA mesuji haris sering dilakukan agar ibu rumah tangga dikabupaten mesuji menjadi produktif.

“Kita lihat antusias meraka dalam mengikuti pelatihan ini, dan kita berharap apa yang kita berikan hari ini bermanfaat dan dapat mendorong perempuan mesuji menjadi produktif,”terang Eva

Ditempat yang sama Kepala Dinas DPPPA Mesuji Sri Pujiastuti Hasibuan mengatakan,kegiatan tersebut di lakukan dengan sebagai bentuk pemberdayaan perempuan di kabupaten mesuji untuk mendorong kerajinan rumahan dengan tetap memperhatikan ke arifan lokal yang ada.

“Langkah ini sebagai upaya mengangkat martabat perempuan mesuji agar lebih produktif,sehingga dengan begitu perempuan mesuji menjadi tahu jika perempuan juga berhak atas peningkatan kesejahteraan Keluarga,bukan hanya menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga semata,”terang Sri Puji.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Forum Partisipasi Publik Perlindungan Perempuan dan Anak (Puspa) Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mesuji. (Apr/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *