Berita TerkiniPESISIR BARAT

Dinas P3AKB Pesisir Barat Gelar Hari Anak Nasional

Berita24.co.id : Pesisir Barat – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Kabupaten Pesisir Barat Menggelar Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di pantai mandiri kecamatan Krui Selatan. Selasa, (19/07/2022)

Acara tersebut di atas juga diisi dengan perlombaan yakni Lomba garak dan lagu tingkat TK-PAUD, Lomba Puisi tingkat SD sederajat, dan Lomba pidato bahasa Lampung tingkat SMP dan SMA sederajat.

Hadir dalam acara Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Nurdiah, S.Pd.SD dalam hal ini mewakili Bupati Pesisir Barat, Ketua Umum ll TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda, baberapa perwakilan dari OPD, serta peserta Lomba dan masyarakat yang ikut menyaksikan

Sambutan Bupati yang disampaikan Staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Nurdiah, S.Pd.SD mengucapkan terima kasih kepada Dinas PPA dan KB yang telah menyiapkan dan memprakarsai pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional.

Bupati juga mengapresiasi tema yang telah dirumuskan, yaitu “Peduli Pamdemi Pasca Covid-19”, itu merupakan tema yang sangat bagus, jelasnya.

“Kita bersyukur masih boleh memperingati Hari Anak Nasional atas restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta kondisi yang masih memungkinkan Negara melindungi anak. Indonesia maju jika anak pintar, berkualitas, mandiri dan sehat. Oleh karena itu, harus dilakukan pembinaan sehingga membuat negara maju. Kita harus mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa”, tegas Panji.

Dalam kesempatan tersebut juga staf ahli Bupati mengingatkan agar anak di didik untuk disiplin dalam pembentukan jati diri dan karakter anak, mengawasi dan mendampingi anak-anak dengan kasih sayang yang membangun.

Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional bertujuan untuk menghormati dan sebagai bentuk penegakan hak anak yang merupakan penerus bangsa. Peringatan Hari Anak Nasional juga sebagai pembinaan agar anak menghormati orang tua dan tanggungjawab kepada bangsa dan negara.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Forum Anak Kabupaten Pesisir Barat juga menyampaikan aspirasi “Suara Anak” kepada Bupati dan Ketua DPRD kabupaten Pesisir Barat, mereka mengimbau Pemerintah untuk melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan pemerintah dalam berbagai isu, seperti Kabupaten Layak Anak, Pembinaan Kartu Sehat di Sekolah, Memperluas Jaringan Internet, dan isu-isu strategis lainnya yang terkait dengan pembinaan anak. (ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *