Berita TerkiniMESUJI

Diduga Kocok Bekem, Meskipun Rangking Tapi Tak Lolos, Ada Apa Dengan Sekertariat KPU Mesuji?

Berita24.co.id : Mesuji — Diduga kocok bekem atas proses rekrutmen tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negri (PPNPN) yang diselenggarakan oleh Sekertariat KPU Mesuji belum lama ini.

Pasalnya, meski peserta atas nama Deza Ayu Maret menempati nomor urut satu hasil seleksi yang dilakukan oleh Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji dengan perolehan point 92 dalam formasi tenaga pendukung tetapi tak lolos.

Yang lebih ironisnya, terdapat peserta tes yang meraih point dan ranking dibawah nilai Deza justru dinyatakan lolos berdasarkan pengumuman yang diumumkan melalui akun Media sosial KPU Mesuji menempatkan Atas nama WHY dan MN sebagai pengisi Formasi tenaga pendukung Berdasarkan SK KPU Provinsi Lampung Nomor : 107/SDM.02.1/18/04.2/2002

Ditanya terkait persolan tersebut, Sekertaris KPU Mesuji Iklas Setia mengaku tidak mengetahui persolan tersebut, karena menurut Iklas proses rekrutmen tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan KPU Provinsi Lampung.

“Kita hanya ketempatan melakukan seleksi, selebihnya menjadi kewenangan KPU provinsi Lampung,”terangnya.

Sayangnya, penjelasan yang disampaikan oleh Iklas ini berbanding terbalik dengan keterangan yang disampaikan oleh pihak KPU Provinsi Lampung melalui salah satu Komisionernya.

Dimana pihak KPU Provinsi menyampaikan bahwa selama itu bukan proses rekrutmen Adhock maka kewenangan sepenuhnya ada di masing-masing Sekretariat KPU Kab/Kota.

“Itukan bukan rekrutmen Adhock, hanya penerimaan staf. Maka menjadi kewenangan Sekretariat KPU Kab/Kota masing-masing,”ujar sumber media ini yang enggan namanya di sebutkan. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *