Berita TerkiniLAMPUNG UTARA

Di Tengah Pandemi Covid 19, SMSI Lampura Gelar Donor Darah

Berita24.co.id : Lampung Utara —Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan masyarakat Lampung Utara (Lampura) bekerjasama dengan PMI melaksanakan kegiatan bakhti sosial lawan corona. Dimana acara dilaksanakan di Gedung PMI setempat. Rabu (30/9/20).

Menurut ketua SMSI Lampura Ardiansyah, kegiatan ini dilaksanakan guna membantu untuk mengisi stok darah PMI dalam menghadapi wabah korona.

“Seluruh pengurus SMSI langsung dilakukan pegecekan, siapa saja yang dinyatakan layak, maka bisa mendonorkan darah secara langsung,” ujarnya.

Kata Ardi, penyebaran wabah Covid-19 sudah banyak menyedot perhatian, sehingga mengakibatkan stok darah di PMI semakin berkurang.

”Pengurus SMSI dan masyarakat yang memenuhi ketentuan dapat mendonorkan darahnya. Tujuannya, untuk membantu dalam penyediaan stok darah di PMI,” katanya.

Selain itu, kata Ardi, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan seperti halnya PMI yang turut membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Utara.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan serta semangat dalam upaya pengabdian kepada masyarakat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara, dr. Aida Derektur UTD PMI mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan SMSI yang telah membantu PMI untuk mendonorkan darahnya. Apalagi saat ini kita sangat kekurangan stok darah dengan adanya kawan-kawan tentunya dapat memebantu saudara kita yang lagi membutuhkan.

“Ditengah mewabahnya Virus Corona, stok darah yang ada di PMI saat ini menipis, dengan adanya kegiatan SMSI dan masyarakat Lampura untuk mendonorkan darah ini sangat membantu. terutama bagi mereka yang membutuhkannya,” ujarnya.

Menurutnya, gerakan ini tepat sekali untuk berbagi kepada masyarakat yang saat ini membutuhkan darah kita. “Karena setetes darah sangat berarti bagi hidup mereka,” kata dr. Aida itu.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekarang, kedepan teris berkelanjutan dengan harapan dapat membantu orang lebih banyak lagi,” harapnya. (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *