Berita TerkiniMESUJI

Darul : Hewan Kurban Sebelum Disembelih di Lakukan Pemeriksaaan Ante Mortem

Berita24.co.id : Mesuji — Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian, melakukan pengawasan pemotongan hewan kurban, Senin (17/06/2024).

Darul Bufferzone, ST, MT mengatakan, Pemotongan hewan Kurban ini di laksanakan di-halaman Masjid An Nur Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, sebelum di potong telah dilakukan pemeriksaaan ante mortem yakni sebelum hewan di potong dan post mortem yaitu setelah hewan di potong.

Setelah melakukan pemeriksaan 1 sapi dan 19 kambing yang di potong untuk di bagikan ke masyarakat setempat, Alhamdulillah semuanya berjalan lancar aman dan sehat untuk dikonsumsi.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mengkonsumsi daging,”

Kemudian, lanjut Darul, dalam pemeriksaan post mortem pihaknya telah menyebarkan petugas Puskeswan di tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Adapun wilayahnya ada di Desa Way Puji, Fajar Asri, Sido Mulyo, Muara Tenang, Muara Tenang Timur, Bukoposo, Wonosari dan Margojaya.

“Kemudian Desa Simpang Pematang, Gedung Mulya, Margodadi, Kebun Dalam, Tanjung Menang Raya, Margo Mulyo, Gedung Ram dan Budi Aji,” tutupnya. (Randi/San)

Tinggalkan Balasan