Dansatgas, Tidak Semua RTLH Warga Kita Bedah

Berita24.co.id : Lampung Timur—Dansatgas TMMD Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan bahwa tidak semua warga yang mempunyai rumah tidak layak huni mendapatkan bantuan dalam TMMD.

Hanya 3 unit rumah di wilayah desa Sukorahayu yang mendapatkan perehaban masing dengan ukuran 6×6.

“Untuk rehab RTLH satgas TMMD ini, sudah melalui seleksi oleh pemerintah Desa, kecamatan dan pemerintahan kabupaten, kami dari TNI hanya sebagai pelaku dalam pengerjaannya, mudah-mudahan yang belum mendapat giliran, tahun berikutnya akan mendapatkannya”. Ujar Dansatgas, Sabtu (06/03/2021).

Meski lanjutnya, dihadapkan dengan banyaknya sasaran fisik dan non fisik, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0429/Lamtim terus melaksanakan semua program guna memaksimalkan waktu yang hanya satu bulan.

Salah satu diantara kesekian sasaran fisik yakni membedah rumah tidak Layak huni (RTLH) milik janda di desa sukorahayu bernama ibu sainah (60) yang rumah sebelumnya hanya berukuran 4×6 berdindingkan gedhek dan beratapkan asbes.

“Rumah yang sangat sederhana tersebut di tinggali ibu sainah bersama dengan anak, cucu dan menantunya yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan dengan penghasilan yang pas-pasan”. Tandasnya.

Pria alumni Akmil tahun 2001 ini menambahkan, selain rehab rumah RTLH, juga ada pembangunan sasaran fisik lainya, hal ini untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam pembangunan, terutama desa atau wilayah yang tertinggal.

“Semua yang kami lakukan untuk mensejahterakan warga masyarakat, walaupun tidak semuanya. Dan pelibatan masyarakat dalam progam TMMD.”

“Apa yang kami lakukan juga sebagai pelaksanaan tema TMMD itu sendiri, yakni TMMD wujud sinergi membangun negeri, sehingga kedepannya TNI makin di cintai rakyat”. Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis. (Rls/CAN).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *