Berita TerkiniSUMUT

Danrem 022/PT Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI-AD Gelombang II TA 2022

Berita24.co.id : Pematang Siantar —  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 yang dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI A. Daniel Chardin, S.E., M.Si, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Jenderal Soedirman Rindam I/BB Kecamatan Jalan Arga Sari Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (14/04/2023).

Pada kesempatan tersebut Pangdam l/BB dalam mengatakan bahwa pendidikan yang baru saja kalian laksanakan bertujuan untuk membentuk diri kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat yang memiliki sikap perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta kondisi Jasmani yang Samapta, beliau juga mengucapkan selamat atas keberhasilan para Prajurit dengan menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama TNI-AD, yang merupakan proses pembentukan siswa calon Tamtama menjadi Tamtama TNI AD dan juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para orang tua prajurit karena telah mempercayakan putranya untuk di didik menjadi prajurit TNI AD di Kawah Candradimuka Secata Rindam I/Bukit Barisan, terang Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengatakan, hari ini merupakan hari kebanggaan kalian, karena telah melalui rangkaian pendidikan selama 5 bulan dan puncaknya hari ini dilantik serta di sumpah menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat prajurit dua. hari ini awal bagi kalian untuk memulai pengabdian sebagai Bhayangkari Negara dan Bangsa Indonesia. Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu Akademik, Kesehatan, Garjas, Kepribadian dan Psikologi yang telah kalian ikuti sejak awal mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan ini, untuk itu Pangdam I/BB mengharapkan tetap menjaga fisik utamanya kesehatan untuk mengikuti pendidikan kecabangan tersebut, manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan fisik dan mental serta ikuti semua ketentuan di lembaga pendidikan kecabangan nanti, terangnya.

Diakhir amanat Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan khusus sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada Negara dan Bangsa. Jadilah prajurit yang bermoral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama pendidikan. Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap, serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrindam I/BB, para pembina dan pelatih serta unsur terkait lainnya atas terselenggaranya pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai, tutup Pangdam.

Siswa yang dilantik berjumlah 304 orang, dengan Siswa terbaik 3 orang, diantaranya adalah Prada Omsa Manik (Aspek Jasmani), Prada Riandi Sirait (Aspek Akademik) dan Prada Esau Manalu (Aspek Sikap dan Perilaku). Acara selanjutnya kegiatan Demontrasi Senam Senjata, Kolone Senapan Senam Sparko dan Demontrasi Montenering yang dilakukan oleh mantan prajurit siswa disaksikan oleh Pangdam I/BB dan undangan lainnya .

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Kapok Sahli, para Asisten Kodam I/BB, L.O TNI AL, L.O TNI AU, Wadan Rindam I/BB, Bupati Simalungun,Walikota Pematang Siantar,Kapolres Simalungun,Kapolres Pematang Siantar, Ketua DPRD Pematang Siantar, para Kabalak Kodam I/BB, para kabalak Korem 022/PT, Distribusi A & B Rindam I/BB, Dandim 0207/SML, Danyonif 122/TS, rekanan Rindam I/BB,Para Kasi Rindam I/BB ,Ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD I Bukit Barisan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam I PD I Bukit Barisan beserta pengurus dan undangan lainnya. (S. Hadi Purba/san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *