Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Danramil Sukadana Pimpin Ops Yustisi Prokes di Pasar Tradisional

Berita24.co.id : Lampung Timur — Sebanyak 20 Personil gabungan TNI, Polri, Pol-PP dan unsur Forkopimcam yang bersama-sama melaksanakan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.

Kegiatan operasi yustisi pendisiplinan prokes yang terpusat di pasar Tradisonal Sukadana ini dipimpin langsung oleh Komando Rayon Militer (Danramil) 429-05/Sukadana Kapten Inf. Jumali, Kamis (08/07/2021).

Operasi yustisi dilakukan sebagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Teritori Kodim 0429/Lamtim melalui jajaran Koramil dalam hal ini Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, Danramil Sukadana menegaskan bahwa kegiatan ini rutin digelar oleh Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran sebagai upaya mencegah pandemi Covid-19.

“Kita tidak boleh panik tapi harus tetap waspada, yang terpenting saat ini adalah bagaimana menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan sehingga kita dijauhkan dari penyebaran virus Corona,” tegas Kapten Inf. Jumali.

Dikatakannya, Pelanggar prokes hari ini yang paling dominan yakni para pengunjung pasar tidak memakai masker, “Ini tugas kita bersama bagaimana kedepan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bisa lebih disiplin prokes di tengah situasi pandemi yang belum usai,” ujar Jumali.

Lebih lanjut, dirinya juga menghimbau agar masyarakat turut serta mensukseskan program vaksinasi pemerintah dalam rangka menciptakan herd immunity.

“Kami himbau bagi warga yang belum melaksanakan vaksinasi jika nanti ada kesempatan supaya ikut, karena dengan terciptanya herd immunity harapanya Bangsa Indonesia segera keluar dari pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain memberikan himbauan dan sangsi fisik bagi pelanggar prokes. Tim Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 juga membagikan masker gratis kepada masyarakat. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *