Dandim 0429/Lamtim Hadiri Rakor Gakplin Prokes Dan Penanganan Covid-19 di Daerah

Berita24.co.id : Lampung Timur ——- Komando Distrik Militer 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menghadiri Rakor (Rapat koordinasi) penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 Gubernur, Bupati/ Walikota seindonesia bersama Menteri dalam negeri ini dilaksanakan melalui Video conference (Vicon).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan dan beberapa kepala instansi terkait melaksanakan kegiatan virtual tersebut di Posko Gugus Tugas Covid-19 Lampung Timur, Senin (03/05/2021).

Beberapa arahan Mentri dalam negeri Jendral Polisi (Purn) H.Muhammad Tito Karnavian Kepada Gubernur/ Walikota / Bupati seluruh Indonesia diantaranya,

“Kita harus belajar dari negara India yang peningkatan Covid -19 sangat luar biasa, termasuk perlu di waspadai dengan adanya varian baru jenis virus ini.”

“Meningkatnya kasus Covid-19 di India di pengaruhi beberapa penyebab diantaranya,kegiatan keagamaan yang tidak menerapkan protokol kesehatan dan even olahraga.”

“Belajar dari kejadian diatas, Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang kewaspadaan Covid 19, untuk kedepan terutama kegiatan di pasar maupun keagamaan supaya jangan kendor untuk terus mematuhi protokol kesehatan.”

“Selanjutkan kepala daerah seluruh Indonesia harus satu suara, satu narasi untuk tidak mudik,tentunya penanganan penegakan covid-19 ini di lakukan dengan kerjasama yang baik antara TNI-Polri,BPBD ataupun pihak Forkopimda sehingga mampu mendapatkan hasil yang maksimal.” tutup Mendagri.

Usai arahan Mendagri, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing kementrian dan Instansi diantaranya, Menteri Kesehatan, Kepala Satgas Penangangan Covid – 19, Menteri Perhubungan,Menteri Agama RI, Kapolri, Panglima TNI, Kejaksaan Agung dan Kepala BIN. (CAN).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *