Berita TerkiniPESISIR BARAT

Cek Normalisasi Sungai Waysaral Pekon, Bupati Agus Istiqlal Perintahkan PUPR Segera Susun Anggaran

Berita24.co.id : Pesisir Barat — Bupati Pesisir Barat DR. Drs.Agus Istiqlal,SH. MH mengecek normalisasi Sungai Waysaral Pekon Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Selasa (22/12).

Bupati mengecek langsung ke titik lokasi, untuk melihat langsung sejauh mana tahapan pengerjaan yang sudah dilakukan, dalam upaya mengurangi dampak banjir yang sering terjadi dan menjadi keluhan warga petani setempat.

Foto Ridho : Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal saat meninjau Sungai Waysaral Pekon sekaligus intruksikan Kadis PUPR segera susun anggaran untuk Normalisasi.

Bupati Pesisir Barat meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang melakukan normalisasi tersebut. “Pada sisi kanan dan kiri Sungai Waysaral harus dibangun dinding beton, serta pada bagian muaranya yang berada di Pekon Lintik untuk bisa dibangun pintu air,” ungkapnya.

Dengan adanya langkah normalisasi Sungai Waysaral, maka kedepan sawah masyarakat di Pekon Mandirisejati yang mencapai 90 Hektare lebih tidak lagi terancam banjir ketika musim penghujan mengguyur.Dia juga meminta agar DPUPR segera menyusun anggaran untuk pembangunan dinding sungai dan pintu air pada bagian muara.

dengan di normalisasi sungai ini, semoga tidak ada lagi banjir yang menggenangi sawah petàni. (ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *