MESUJI

Cegah Penyebaran Covid 19, Puluhan Anggota Pol PP Mesuji di Vaksinasi

Berita24.co.id : Mesuji – Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mesuji menggelar vaksinasi Covid-19. Penyuntikan dilakukan di Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Mesuji Senin (16/03/2021).

Kami melakukan vaksinasi tahap awal terhadap anggota yang bertugas di Lingkungan Pemda Kabupaten Mesuji Sedangkan kayak yang saat ini sedang piket di rumdis dan yang lainnya belum dulu,” ujar Alam salah satu Pol pp.

Iapun berharap proses vaksinasi dapat meningkatkan imunitas personel Satpol PP terhadap Covid-19. Terlebih personel Satpol PP berada di garis depan dalam penegakan protokol kesehatan.

Dari pantauan di lokasi, proses vakinasi berjalan dengan lancar. Sejumlah personel terlihat antusias menyambut proses vaksinasi.

“Sejauh ini aman-aman saja. Tidak ada kendala yang begitu serius. Kami juga di bantu oleh beberapa petugas kesehatan yang dari puskesmas Sidomulyo,” ujarnya yang di amini para anggota Pol pp lainnya.

Alam pun kembali berharap kepada masyarakat untuk tidak merasa takut terkait proses vaksin. Karena vaksin yang diberikan aman, bahkan sudah mendapatkan izin dari BPPOM.

“Saya juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini diberikan secara gratis dan tidak dipungut biaya apa pun. Kalau ada informasi bahwa ada biaya untuk vaksinasi ini tidaklah benar, karena vaksin ini diberikan secara gratis,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Mesuji Drs. Widada Prawira menambahkan bahwa personelnya divaksin karena bersentuhan dengan masyarakat sebagai penegak perda.

“Pemberian vaksin ini adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk sehat, semoga setelah diberi vaksin tingkat kekebalan tubuh para anggota Pol pp ini dapat meningkat sehingga dapat meminimalisir tertular penyebaran virus corona,” kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji itu.

Saya berharap dengan vaksinasi tersebut bisa menjaga imun bersama pegawai Pol PP yang ada di Kabupaten Bumi Ragab Begawe Caram,” tukasnya. (hdz)

Tinggalkan Balasan