Berita TerkiniLAMPUNG TIMUR

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Satgas TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim, Gandeng BNN Lamtim Gelar Sosialisasi P4GN

Berita24.co.id : Lampung Timur —- Upaya mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 TA. 2021 Kodim 0429/Lamtim, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten lampung timur melaksanakan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). di Posko TMMD, Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai, Sabtu (20/03/2021).

Dalam sambutanya Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho mengatakan kegiatan sosialisasi itu merupakan sebagai bentuk komitmen kuat dari Satgas TMMD 110 dalam upaya memberantas peredaran Narkoba di pedesaan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat di pedesaan tentang dampak negatif Narkoba, sehingga diharapkan para masyarakat mendapat gambaran dalam upaya mencegah diri dan keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba,” bebernya.

Lebih lanjut Joko menuturkan, kegiatan sosialisai seperti ini sangat jarang dilaksanakan.

“Oleh karena itu para peserta jangan sungkan atau ragu untuk bertanya jika ada yang belum jelas tentang materi yang disampaikan,” Tutur Pelda Joko Nugroho.

Sementara, Kepala BNN Lampung Timur Raden Gunawan JS .S.,H .M.M menerangkan dampak bahaya nya narkoba di kalangan masyarakat.

“Narkoba ini sangat tidak ada untung bagi para penggunanya, sudah banyak contoh kejadian, ada yang sudah berkeluarga perlahan akan hancur karena pengeluaran biaya untuk membeli narkoba, bahkan jika tidak ada uang pengguna narkoba tersebut tidak segan untuk melakukan tindakan kejahatan seperti mencuri dan tindakan kriminal lain,” Terangnya.

Oleh karena itu lanjutnya, kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk dilaksanakan guna mensosialisasi kepada masyarakat betapa bahayanya ancaman narkoba bagi keluarga, bangsa dan negara kita.

“Untuk menghindari hal tersebut, mari jaga diri, anak/keluarga kita, saudara dan tetangga jangan sampai mencoba barang haram tersebut, karena jika sudah mencobanya kita akan ketagihan,” Tandasnya.

Ditambahkan nya, adapun kehadiran dan tugas kami selaku BNN Wilayah Lampung Timur adalah untuk memberantas narkoba khususnya di wilayah Lampung Timur.

“Tanpa ada bantuan dari TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat kami tidak akan bisa berbuat apa-apa,” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Dalam kegiatan sosialisasi P4GN tersebut, selaku pengisi materi adalah Kepala BNN Lampung Timur Raden Gunawan JS .S.,H .M.M dan Johan Ibrahim S.E didampingi Batiter Kodim 0429/Lamtim Pelda Joko Nugroho.

Sosialisasi tersebut melibatkan para pemuda yang tergabung dalam karang taruna desa Sukorahayu, mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *