LAMPUNG TIMUR

Cegah Kegagalan, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Minta Hama Tikus Untuk di Basmi

Berita24.co.id : Lampung Timur : Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengharapkan hama yang dikeluhkan oleh para petani di Lampung Timur itu dapat dibasmi.

“Adanya acara ini adalah upaya membasmi hama tikus karna tikus ini sangat mengganggu di pertanian kita, para petani sangat mengeluhkan hama tikus yang sangat luar biasa. Apalagi musim tanam ini tidak mungkin kita bisa panen karna hama tikusnya luar biasa banyak. Insyaallah mudah-mudahan dengan dilaksanakannya gropyokan tikus kita akan tangkap banyak tikus”.Kata dia saat menghadiri acara Gerdal Hama Tikus / Gropyok Tikus Di Desa Taman Asri Kecamatan Purbolinggo, Sabtu (25/07/2020).

Selain itu, Bang Ipul sapaan akrabnya juga mengharapkan agar swasembada di Lampung Timur bisa terwujud. Ia juga menyinggung terkait aliran air yang digunakan oleh para petani.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para petani dan saya doakan petani kita bisa ber swasembada. Ini belum ada aliran air ya disini kalau memungkinkan dibuatkan sumur bor ya. Terkait pompa air yang masuk kedalam resapan-resapan nanti coba dicek pak kadis ya kalau memang menjadi kewenangan kita bisa dianggarkan”. Katanya.

Menutup penyampaiannya orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu mengatakan “Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohiim Gropyokan Tikus saya nyatakan resmi dimulai”. Tandasnya.

Ditempat yang sama dalam sambutan Kepala Desa Taman Asri Lekat Dullah Adi Putra menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi adanya hama tikus sehingga swasembada pangan yang ada di lampung timur ini bisa tercapai”. Ujarnya.

Hadir mendampingi Zaiful, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy, Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo beserta Forkopimcam, Kepala Desa Taman Asri, Lekat Dullah Adi Putra Serta Masyarakat Desa. (CAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *