Berita TerkiniPESAWARAN

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Bila Ingin Mudik Warga Harus Patuhi Prokes

Berita24.co.id : Pesawaran- Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona mengimbau warga masyarakat Pesawaran yang akan melaksanakan mudik  untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan (prokes).

“Yang penting bagi masyarakat Pesawaran, semuanya yang ingin pulang kampung harus  tetap menerapkan prokes. Itu yang menjadi garis besar dari perhatian pemerintah saat Idulfitri nanti,” ucapnya, Selasa (26/4/2022).

Bupati muda ini juga menyebutkan, salah satu penerapan prokes dala. Mudik nanti adalah pelaksanaan vaksinasi booster. Ini sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Surat Edaran (SE) Pemerintah Pusat. Seluruh calon pemudik dan masyarakat Pesawaran pada khususnya telah mendapat vaksinasi booster. Gerai-gerai juga dibuka baik itu oleh pemerintah daerah maupun instansi terkait seperti kepolisian. “Kemarin Polres Pesawaran juga membuka gerai di masjid-masjid, pasar-pasar. Termasuk vaksinasi booster menyasar masyarakat yang akan melakukan mudik,” jelasnya.

Untuk pemudik yang ditemukan belum vaksin booster( vaksinasi ketiga,red) diarahkan untuk mendapatkannya di pos-pos pelayanan yang sudah disediakan. Skrining juga tetap dilakukan. Jika kategorinya hitam dalam aplikasi, akan dirawat terlebih dahulu, Apabila diperlukan, akan dikirim ke rumah sakit. Sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

“Untuk mengamankan masyarakat agar dalam masa perayaan Idul fitri ini baik sebelum, saat dan arus balik dapat terhindar dari penularan Covid-19. Supaya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama perayaan Idulfitri,” ucap Dendi. (Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *