Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Anggota PPS Adalah Ujung Tombak di Pemilu

Berita24.co.id: Pesawaran- Panitia Pemungutan Suara (PPS) merupakan ujung tombak keberhasilan dan kesuksesan dari sebuah demokrasi Pemilu.

Penegasan ini dikatakan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri Pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pesawaran untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Graha Adora (Selasa, 24 Januari 2023).

Menurut Dendi, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Pesawaran tidaklah cukup dengan terpilihnya Wakil Rakyat yang baru, namun kualitas pelaksanaan Pemilu juga sangat memberikan arti bagi kesuksesan penyelenggaraan Pemilihan langsung Para Wakil Rakyat tersebut.

” guna menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu, PPS sangat diperlukan kehadirannya, sehingga integritas penyelenggara dan hasil pekaksanaan Pemilu benar-benar ditegakkan,” Ucap Dendi.

Dendi menyebut, tugas dan tanggungjawab yang diemban setiap anggota PPS tentunya tidaklah ringan. Karenanya, melalui PPS dirinya berharap Pemilu di Kabupaten Pesawaran ini dapat benar-benar terwujud dengan demokrasi, yang berlandaskan pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil dan berkualitas.

” Sebagai anggota PPS harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, serta memahami kode etik sebagai penyelenggara penilu,” Pintanya.

” Bersikap netral dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra penyelenggara yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu dan merupakan pelaksanaan dari akar demokrasi lokal,” Tandasnya .(fahmi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *