Berita TerkiniMESUJI

Bupati Mesuji Terbitkan Perbup TPBIS Upaya Tingkatkan Literasi

Berita24.co.id : Mesuji — Bupati Mesuji, Saply TH terbitkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), serta merupakan Kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang memiliki Perbup untuk mendukung peningkatan literasi tersebut.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji (Kadispusar), Hamdani, melalui Sekretaris Dispusar, Agung Subandara, Berbup yang diberi nomor 19 tahun 2021 tersebut merupakan dukungan Bupati Mesuji untuk penguatan literasi dalam program TPBIS.

“Perbup ini merupakan keseriusan Kabupaten Mesuji untuk menjadi Kabupaten yang mendukung program-program dari TPBIS yang tujuannya untuk kesejahteraan melalui kegiatan berbasis pelibatan komunitas, baik yang dilakukan oleh Dispusar selaku Perpustakaan Daerah, atau Perpustakaan Desa,” jelas Agung (04/06/2021).

Selain itu jelas Agung, hal tersebut juga merupakan langkah mempertahankan prestasi yang pernah diraih tahun 2021 sebagai Kabupaten terbaik Nasional dalam implementasi program TPBIS dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI).

“Sekali lagi ini bentuk dukungan Bupati, kami apresiasi atas diterbitkan Perbup ini, kami optimis dengan adanya Produk Hukum terkait TPBIS ini lebih memacu semangat kita membawa Mesuji kembali menjadi Kabupaten terbaik Nasional dalam implementasi TPBIS,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *