Nasional

Buka Bersama MPAL, Bupati Dendi Santuni Kaum Duafa dan Anak Yatim

Berita24.co.id : Pesawaran  —- Majelis Punyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten Pesawaran menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama antar pengurus MPAL kecamatan se- Kabupaten Pesawaran.

 

Dalam silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sekaligus membagikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Bupati Dendi mengatakan, hari ini merupakan hari istimewa karena bisa bersilaturahim langsung dengan pengurus MPAL kecamatan se-Kabupaten Pesawaran.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi tempat pembahasan antara pengurus MPAL Kabupaten Pesawaran dalam menjalankan organisasi MPAL untuk kedepannya,” kata Dendi, di sekretariat MPAL Pesawaran, Kamis 4 April 2024.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dengan didampingi Ketua Umum MPAL Pesawaran Farifki Zulkarnayen Arif menyerahkan santunan anak yatim piatu/Foto: Apriansyah

Dirinya berharap, MPAL bisa merangkul para tokoh adat di Kabupaten Pesawaran, dan bisa terjalin silaturahmi yang baik, selalu menjaga kekompakan dengan tujuan yang baik.

“Kita juga sudah menyerap semua aspirasi dari MPAL, dan insyaallah perlahan akan kita upayakan untuk memenuhi apa yang menjadi keinginan MPAL,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum MPAL Kabupaten Pesawaran, Farifki Zulkarnayen Arif gelar Suntan Junjungan Makha mengatakan, selain silaturahmi dan kebersamaan, kegiatan ini juga untuk memperingati Malam Ganjil atau Malam Lailatul Qadar Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

“Sengaja kita lakukan di penghujung Ramadhan mendekati hari Raya Idul Fitri, karena biasanya masyarakat adat itu menjelang malam Lailatul Qadar, membakar ondom atau batok kelapa, yang disusun 30 kemudian dibakar untuk menyambut malam Lailatul Qadar,” kata dia.

Dirinya berharap, baik pengurus MPAL maupun masyarakat Kabupaten Pesawaran kedepannya dapat menjunjung tinggi nilai-nilai adat istiadat dalam kehidupan sehari-hari.

“Selain itu adat istiadat juga bisa menjadikan identitas diri masing-masing di setiap kecamatan se-Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya. (fahmi)

 

Tinggalkan Balasan