Berita TerkiniDKI JAKARTANasional

Bersama I Nyoman Parta Bergerak Dengan Hati untuk menyelamatkan Bumi

Berita24.co.id : Jakarta — Hari Bumi di peringati 22 April 2023 penggiat puluhan komunitas pecinta alam di Bali bersama I Nyoman Parta DPR RI, Bupati Bangli , dan Musisi Bali Gus Teja , Bagus dan Ajik Joni Agung turut meramaikan acara ECO Enzym for Lake Batur

Fungsi eco-Enzyme yakni untuk meningkatkan kualitas air serta akan melepaskan gas ozon yang fungsinya dapat mengurangi karbondioksida memperangkap panas di awan, sehingga akan mengurangi efek rumah kaca.

Selain itu, tujuan penuangan eco-enzyme di Danau Batur ini adalah untuk merawat sumber mata air secara bergotong royong karena eco-enzyme bisa dibuat dari bahan yang tidak berguna tapi manfaatnya sangat luar biasa

Pak I Nyoman Parta Menjelaskan bahwa kegiatan Menjaga Alam dengan menggunakan ECO Enzym di Bali bisa menginspirasi seluruh Indonesia dan Dunia .

“Karena kita ketahui setiap manusia memiliki tanggung jawab penting untuk menjaga alam bumi ini,”jelasnya.

Dan buat para pembaca yang ingin memulai menjaga alam kesadaran untuk menyelamatkan bumi bisa di mulai dengan menjaga lingkungan dengan cara sederhana di rumah, seperti:

1. Tidak membuang sampah sembarangan
2. Menghindari penggunaan barang sekali pakai
3. Membuat kompos dari sampah organik
4. Menggunakan kembali atau mendaur ulang sampah anorganik
5. Menanam dan merawat tanaman di halaman rumah
6. Menghemat penggunaan air dan listrik
7. Membuat Lubang Resapan Biopori (LRB) sebagai upaya konservasi air
8. Menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan

“Mari kita selamatkan Bumi dengan menjaga lingkungan penuh tanggung jawab serta cinta kasih . Selamat Hari Bumi,”tukasnya. (Nanang/san)

Tinggalkan Balasan