Berita TerkiniDKI JAKARTA

Berqurban Dalam Kekuatan Iman dan Wujudkan Kepedulian lingkungan Sosial

Berita24.co.id : Jakarta — Setiap tahun umat Islam memiliki bulan Dzulhijah yang dikenal dengan Bulan qurban. Pada hari ini kaum muslimin berbondong-bondong menunaikan shalat IedulAdha di wilayah lingkungan masing-masing

Ada pula yang menunaikan ibadah sholat nya dimesjid lain sesuai kehendak hati.

Semua kembali kepada niat baik dan kesempatan agar tidak tertinggal pelaksanaan ibadah.

Sholat idulAdha biasanya merupakn puncak pelaksanaan ibadah haji dengan wukuf di padang Arafah.

Dan biasanya dilanjutkan dengan ibadah qurban sesuai ketentuan syariat. Pelaksanaan qurban diwajibkan bagi Nabi dan sunnah bagi umat nya tentu miliki banyak hikmah didalam nya.

“Bagi yang menunaikan qurban ini sebagai wujud dari rasa syukur dan ketaatan, nikmat panjang umur, nikmat tak terhitung atas karunia Alloh.
Adapun bagi penerima qurban adalah dapat meluaskan rezeki nya dan bagi pengqurban dapat melebur dosa, baik dosa karena melanggar larangan atau karena kurang dalam hal ketaatan,”jelas   Ustadz Sibawaih dalam khutbahnya Idul Adha disekolah Islam Al-Azhar, Jogjakarta ,Monjali, Senin 17/6/2024).

Sementara Heri Cahyana beserta isteri, Ruby, yang melaksanakan ibadah qurban bertempat dilokasi usahanya di Kranji, Bekasi, Jawa Barat, selasa 18/6/2024)

Dua ekor sapi dengan bobot sekitar 900 kilogram, di qurban dan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan juga karyawan karyawan nya.

“Ya, Alhamdulillah, acara yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dan selesai menjelang waktu ashar dapat terselenggaranya dengan tertib dan penuh kegembiraan,”jelasnya.

Untuk petugas pelaksanaan penyembelihan dikerjakan oleh para pedagang daging yang didatangkan daripasar Galaksi dan dibantu oleh Bengkel Komunitas Vespa yang menghuni lahan sebelah gedung tersebut (Nanang Jakarta)

Tinggalkan Balasan