Bentuk Kecewa Ratusan Pekerja Seni Geruduk Kantor Bupati Lamtim

Berita24.co.id : Lampung Timur — Sambil bergoyang, ratusan pekerja seni yang berada di kabupaten Lampung Timur geruduk kantor Bupati Lampung Timur.

Aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk kekecewaan pasca wabah pandemi covid-19 dan new normal tidak bisa bekerja seperti biasanya untuk mencari nafkah. Rabu (29/07/2020).

Menurut salah seorang pekerja seni Yanto (45) mengatakan, sejak dampak virus covid-19 yang tersebar di seluruh Indonesia, sekitar empat bulan lebih lamanya dirinya dan para pekerja seni yang lain nya tidak bekerja seperti biasa nya karena tidak diberikan izin keramaian selama pandemi covid-19.

“Kami semua datang kesini aksi damai, bukan mau meminta bantuan uang tapi kami meminta kepada pemerintah kabupaten lampung timur dan khususnya Bupati Lampung timur Zaiful bokhari agar dapat memberikan izin keramaian dan kami siap mematuhi protokol kesehatan, karena selama wabah covid-19 ini kondisi kami sangat terpuruk ” keluhnya.

Hal senada dikatakan oleh pekerja seni lainnya Gusti (45) menjelaskan, kami dari awal bulan Maret tahun 2020 sampai dengan saat ini, tidak bekerja sama sekali.

” Bisa bapak fikirkan bagaimana kondisi ekonomi kami sekarang, mau makan saja sampai berhutang ke sana sini, bilamana kami harus menunggu waktu yang belum jelas, mau sampai kapan kami seperti ini “. Jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagaimana kami semua para pekerja seni ingin mencari nafkah untuk keluarga, kalau kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang dilarang.

” Kami semua meminta kepada pemerintah kabupaten lampung timur bilamana belum ada kepastian kapan mulai nya di berikan izin keramaian untuk para pekerja seni, kami meminta kepada Bupati Lampung timur, agar tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti senam, istighosah, dan kegiatan yang lainnya, karena demi tegaknya sila ke lima dalam Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia “. Tandasnya.

Sementara, menanggapi permintaan ratusan pekerja seni yang datang Asisten l pemerintah kabupaten lampung timur Syahmin saleh mengatakan berterimakasih kepada para pekerja seni yang telah dapat hadir bersilahturahmi di Pemda lamtim.

” Kami tadi telah melakukan diskusi dengan para perwakilan pekerja seni, hasilnya adalah bahwa kami telah menerima semua dari harapan-harapan pekerja seni, dan tindak lanjut nya kami akan segera melakukan rapat khusus forkopimda dan akan di hadiri oleh perwakilan pekerja seni pada awal bulan Agustus ini “. Pungkasnya. (CAN).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *