Barisan Ginanjar Mileneal Centre Lampung Gelar Silaturahmi Balak Muli Mekhanai

Berita24.co.id: Pesawaran — Barisan Ginanjar Mileneal Centre (GMC) Lampung gelar Silaturahmi Balak Muli Mekhanai. Acara dipusatkan, di Gedung Transmigrasi Lampung, Kecamatan Gedongtataan-Pesawaran- -Lampung, minggu (25/9/22).

Selain ajang Silaturahmi, acara yang dihadiri oleh Pengurus GMC Pusat dan Pengurus GMC Korwil Lampung, juga sekaligus mengukuhkan Pengurus GMC Kabupaten Pesawaran.

Menyusul diketahui, Pengurus GMC Kabupaten Pesawaran dinahkodai oleh Pun Agung asal putra Kecamatan Way lima.

Usai pengukuhan, Pengurus GMC Korlwil Lampung, Rico Kita Sanjaya mengatakan, kegiatan silaturahmi Balak ini dihadiri sekitar 1000 Muli mekhanai Lampung dari keterwakilan  Saibatin dan Pepadun.

” Kegiatan Silaturahmi Balak Muli Mekhanai Lampung ini juga dirangkai dengan Kegiatan Betabuh Akbar, Pemberian Apresiasi kepada Guru dan Tokoh Pelestari Budaya dan adat Lampung, serta pemberian penghargaan juga kepada warga masyarakat Lampung Transmigrasi, “Jelas Rico.

Ditambahkannya, selain kegiatan Betabuh, kegiatan ini turut menampilkan kreativitas Muli Mekhanai Lampung, diantaranya ada Pincak silat, ada Tari Lampung, dan gitar peting tunggal.

” Kegiatan ini sejatinya adalah upaya untuk meneguhkan kembali silaturahmi Muli Mekhanai Lampung yang beberapa tahun ini vakum akibat adanya pendemi, ”

” Kedepannya GMC Lampung akan terus berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan Semisal Pelatihan Sulam Tapis, dan masih masih banyak kegiatan UMKM Lainnya, “Timpalnya. (fahmi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *