Berita TerkiniPESAWARAN

Ambruk Akibat Angin Puting Beliung, Bupati Dendi Ramadhona Bergerak Cepat Salurkan Bantuan Bedah Rumah ke Korban Bencana

Berita24.co.id : Pesawaran – Pasca bencana puting beliung yang menyebabkan ambruknya rumah milik Taif (58) warga dusun cikopi Desa Banjar Negeri Kecamatan Waylima,  pada senin 17/1/22).

Pemkab pesawaran bergerak cepat dengan memberikan bantuan bedah rumah layak sehat (Berkat) senilai Rp 16 juta.

Bantuan yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran yang bersumber dari dana pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  ini langsung diserahkan orang nomor satu Pemkab Pesawaran,  Dendi Ramadhona, selasa (18/122).

Menurut Dendi,  bantuan yang disalurkan ini adalah wujud keperihatinan pemda pesawaran guna memberikan tempat tinggal layak terhadap korban bencana puting beliung. Disisi lain dengan adanya bantuan program “Berkat” juga dapat mempermudah proses pembangunan rumah korban untuk kembali layak huni.

” Ya bantuan “Berkat” ini merupakan  hasil pengumpulan wajib pajak ASN  di Kabupaten Pesawaran,  yang kemudian disalurkan kembali untuk yang memebutuhkan diantaranya untuk korban bencana ” Ungkap Dendi Ramadhona,  ST.

Selain bantuan program Berkat,  kata Dendi menambahkan, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa: 25 keping asbes, dua karung beras, tiga dus mie instan, air mineral serta peralatan rumah tangga.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati dua priode ini menghimbau, kiranya masyarakat selama masa musim penghujan untuk selalu mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya cuaca ekstrem.

“Tetap waspada terhadap anomali cuaca seperti sekarang ini. Keselamatan itu yang ping utama,  pastikan juga dalam penggunaan listrik dipantau dengan baik selama musim penghujan ” Imbuhnya.

Terpisah Kepala Desa Banjar Negeri -Waylima-Pesawaran,  Zel Gusrial Rais mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi akan langkah cepat dan emapty pemkab pesawaran terhadap warganya yang tertimpa bencana puting beliung.

” Ucapan ribuan trimakasih sebanyak-banyaknya kepada pak bupati pesawaran, BPBD pesawaran dan Baznas pesawaran juga camat way lima dan seluruh unsur yg terlibat didalam membantu musibah ini., mudah-mudahan berkah dan bermanfaat..amin ” Tukas Kades Banjar Negeri, yang sering disapa Zel, ketika dikonfirmasi melalui pomselnya,  selasa (18/1/22).

Diketahui, sebelumnya pada Senin (17-1) pukul 18.30 WIB terjadi hujan lebat disertai angin kencang yang mengakibatkan ambruknya bagian bangunan rumah semi permanen milik Taif, warga dusun Cikopi Desa Banjarnegeri, Kecamatan Waylima-Pesawaran-Lampung.  (Fahmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *