Alex Noerdin Resmikan PJUTS Di Kecamatan Sungai Lilin Muba

 

Berita24.co.id : Muba — Ketua Komisi VII DPR RI,Alex Noerdin kembali mengucurkan bantuan berupa Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di Sumatera Selatan.

Pada tahun 2020 Provinsi Sumatera Selatan mendapat alokasi 700 PJUTS, khusus Kabupaten Muba mendapatkan 200 unit. Dari 15 Kecamatan yang ada di Muba, Kecamatan Sungai Lilin mendapatkan 35 PJUTS tersebar di tiga desa yaitu: Panca Tunggal (5), Linggo Sari (10), Mulyo Rejo (20).

Senin siang 22/02/2020 Alex Noerdin, yang dijuluki bapak pembangunan oleh masyarakat Muba, meresmikan pemakaian Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJTUS) di Desa Mulyo Rejo, Sungai Lilin.

“Pak Alex Noerdin adalah legenda Sumatera Selatan, selama hampir 10 tahun beliau memimpin Muba, tak terhitung kontribusi dan jasa yang telah diberikan. Yang paling fenomenal adalah Program Sekolah dan Berobat Gratis, kedua program tersebut telah diadopsi oleh pemerintah pusat, dalam bentuk BOS (bantuan operasional sekolah) dan BPJS. sebelumnya beliau juga telah memberikan bantuan 10 ribu jaringan gas dan pada tahun ini kabupaten Muba akan mendapatkan bantuan jaringan gas 10 ribu lagi. Kita doakan beliau sehat selalu dan tetap menjadi pemimpin agar senantiasa memperhatikan Muba,” demikian Sambutan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Kabupaten Muba H. Apriyadi.

Dalam kata sambutannya, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan, antara lain mengatakan, bahwa sebelumnya di Desa Mulyo Rejo kalau malam gelap, namun berkat bantuan PJUTS dari pak Alex melalui Komisi VII DPR RI Desa ini menjadi terang dan nyaman.

“Selain bantuan PJUTS tak lupa saya atas nama masyarakat Sungai Lilin, mengucapkan terimakasih atas bantuan Sumur Bor yang diberikan oleh bapak di Desa Mekar Jadi, serta bantuan meteran listrik kepada warga Sungai Lilin yang kurang mampu” Ujar Agus Kurniawan.

Sementara itu, Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan bahwa Sebagai mantan Sekda dan mantan Bupati Muba dua periode, dan juga mantan Gubernur Sumatera Selatan dua periode, dirinya tidak bisa melupakan Sumatera Selatan, khususnya Kabupaten Muba, yang telah membesarkan namanya. Dia juga mengungkapkan terimakasih kepada Camat Sungai Lilin dan kepala Desa Mulyo Rejo yang telah memberikan sambutan yang luar biasa.

“35 titik PJTUS di kecamatan Sungai Lilin ini cukup banyak, karena untuk kabupaten Lahat hanya mendapat alokasi 20 titik. Saya berharap PJTUS ini dijaga jangan sampai baterenya hilang. Kedepan kami juga akan memberikan bantuan bea siswa dan converter pertanian untuk kabupaten Muba” ujarnya disambut dengan tepuk tangan para undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Alex Noerdin juga didaulat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Taman Seribu Gapura, yang kemudian diberi nama Taman Mulyo Rejo Makmur, nantinya taman ini akan menjadi obyek wisata dan sebagai ikon Desa Mulyo Rejo.

Kades Mulyo Rejo, Suhardi mengatakan Taman ini akan jadi tempat wisata, didalamnya ada alun-alun, tempat kumpul dan berkreasi anak-anak muda, tempat UMKM, dan berbagai kegiatan konstruktif dan menghibur. Adapun biayanya diperkirakan tidak kurang dari 2 milyar rupiah, dari Swadaya masyarakat setempat.

“Kami membuka pintu apabila Pemerintah atau ada pihak-pihak yang ingin membantu pembangunan taman Mulyo Rejo Makmur ini” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Muba, beberapa pimpinan OPD Muba, Forkopimcam, para anggota DPRD Muba dari fraksi Golkar, seluruh kepala Desa dan Lurah, serta perangkatnya di kecamatan Sungai Lilin, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (ags)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *