Berita TerkiniSUMSEL

Kelurahan Soak Baru Siap Tangkal Pandemi Covid-19 Selama 3 Bulan Kedepan

 

Kelurahan Soak Baru Siap Tangkal Pandemi Covid-19 Selama 3 Bulan Kedepan. bertempat di Balai Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Muba, Lurah Soak Baru beserta para staf, para ketua RW dan ketua RT setempat, mengadakan Rapat Penyesuaian Penggunaan Anggaran Kelurahan Dalam Rangka Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun Anggaran 2021. Selasa (30/3/21)

Hal ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Keuangan RI Nomor : SE-2/PK/2021 Tentang Penyesuaian Anggaran Transfer Daerah dan Dana Desa TA 2021

Dalam kesempatan tersebut dibicarakan penyesuaian belanja pada kelurahan Soak Baru antara lain: 1. Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa, 2. Kegiatan pos operasional pada pos komando tingkat kelurahan.

Dengan pagu anggaran sebesar Rp. 50.000.000,- lima puluh juta rupiah yang bersumber dari APBD, untuk Penanggulangan Covid-19, uang ini akan digunakan antara lain: 1. Belanja makanan dan minuman untuk petugas penjaga Posko dan untuk kegiatan rapat. 2. Belanja Spanduk, dan barang/kebutuhan lainnya, seperti: masker, hand sanitizer, sabun, tisu dan lain-lain.

“Kegiatan ini rencananya berlangsung selama tiga bulan, setelah itu kita melihat dan mempelajari situasi dan kondisi, sambil menunggu arahan, perintah dan petunjuk pimpinan,” ujar Lurah Soak Baru, Bastari.

“Nanti jika sudah berjalan, saya minta agar setiap kegiatan dikoordinasikan dan setiap belanja kebutuhan harus ada catatan atau laporan tertulisnya, karena ini uang negara yang harus kita pertanggung jawabkan dan kita gunakan sebaik-baiknya untuk kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” Lanjutnya berpesan.

Rapat dihadiri sekitar 30 orang, berlangsung dengan tertib, serius tapi santai dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu: memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak aman. (Ags).

Tinggalkan Balasan