NASA Unggah Foto Pendaratan di Bulan, Netizen Malah Bilang Hoax

NASA Unggah Foto Pendaratan di Bulan, Netizen Malah Bilang Hoax

Friday, June 21, 2019, 12:22 AM


NASA (National Aeronautics and Space Administration) adalah lembaga pemerintah milik Amerika Serikat yang bertanggung jawab atas program luar angkasa Amerika Serikat dan penelitian umum luar angkasa.

Agar penelitian dan temuannya bisa dinikmati masyarakat dunia, NASA sangat aktif mengunggah aktivitas mereka di media sosial Instagram. Beberapa waktu lalu (15/6), NASA menggunggah foto throwback saat astronot mendarat di Bulan tahun 1969 dengan Apollo 9. Foto ini diunggah dalam memperingati Hari Bendera Nasional AS. Dalam delapan foto yang diunggah terlihat para astronot berhasil mengibarkan bendera AS di daratan Bulan.

Bukannya malah dipuji netizen, mereka justru komentar bahwa foto tersebut hoax alias settingan pemerintah AS.

"Tipikal AS, tukang berbohong"  cuitan @adella_borouvkova.

"Buatan Hollywood" komen @cule89.

"Tidak mungkin ada bayangan di bulan" ujar @2k_h.

komentar lebih pedas disampaikan oleh akun @whoisarya dan @kireymantiri

"kalian tidak punya teknologi yang bisa mengantar manusia ke bulan, tapi malah bisa melakukannya pada tahun 60-an?" respon @whoisarya.

"tidak ada udara di bulan, kenapa bendera nya bisa berkibar ya?" kritik @kireymantiri.

Menurut sejarah Apollo 11 diluncurkan NASA pada 16 Juli 1969 menggunakan roket Saturn V dan tiba di bulan pada 20 Juli pada tahun yang sama. Pada saat mendarat di bulan, pesawat luar angkasa NASA ini diawaki oleh Neil Armstrong, Edwin Aldrin, dan Michael Collins.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : genpi.co
Sumber : genpi.co

TerPopuler