Kronologi Perjalanan Deddy Corbuzier Mualaf

Kronologi Perjalanan Deddy Corbuzier Mualaf

Wednesday, June 19, 2019, 7:19 PM


Presenter sekaligus mentalis Deddy Corbuzier dikabarkan akan masuk Islam atau menjadi mualaf pada 21 Juni 2019. Dia akan mengucapkan kalimat syahadat yang dibimbing oleh pemuka agama Gus Miftah dan akan disiarkan langsung dalam program yang dipandunya, Hitam Putih.

Isu tentang Deddy yang akan pindah agama sudah lama menjadi perbincangan publik. Kabar itu semakin santer diperbincangkan, saat dia mengunggah sebuah foto di akun Instagram pribadi Deddy Corbuzier @mastercorbuzier yang sedang mengucapkan mohon maaf lahir batin.

"Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkanlah aku untuk membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya dapat menembus jiwa yang fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Time to share, time to pray, time to love, time to joy, time to forgive, time to gather, time to cheer, time to back, back to Fitri. Deddy Corbuzier," tulis Deddy Corbuzier.

Motif Asmara
Tentu saja unggahan tersebut mendapat berbagai respons dari Netizen. Bahkan, tidak sedikit yang mencurigai adanya motif asmara dibalik isu mualaf itu, yaitu karena Deddy Corbuzier berencana untuk menikah. Wanita yang akan dia nikahi adalah Sabrina Chairunnisa, mantan finalis Putri Indonesia dan beragama Islam.

Netizen pemilik akun @chigg_eunique mengatakan bahwa rencana Deddy Mualaf itu dianggap menjual kepercayaan demi percintaan dan popularitas di dunia hiburan.

"Jangan jual Kepercayaan Mu Demi apapun Ketenaran, popularitas percintaan dll hanyalah hal Duniawi yg bersifat sementara, apapun yg kita banggakan Bisa saja Tuhan ambil seketika, Kasihilah Tuhan Allah-Mu dengan segenap hatimu karena tidak ada kasih yang lebih besar dari Kasih Tuhan yang rela mati untuk Menebus Dosa Kita.. Tuhan Yesus Mengasihi-Mu @mastercorbuzier," tulis chigg_eunique.

Tentu saja anggapan itu dibantah oleh sang mentalis itu. Melalui video yang tayang di akun YouTubenya, dia menyampaikan alasannya menjadi mualaf.

"Saya minta doanya juga, karena saya masih belajar. Saya belajar agama Islam bukan karena mau menikah atau wanita. Saya pindah agama karena saya mendapat hal positif dari hal tersebut (agama Islam). Hal itu yang membuat saya berpikir bukan karena saya ingin menikah" kata Deddy dalam video tersebut.

Ia menambahkan, keputusannya menjadi mualaf karena merasa agama Islam penuh rahmat. Namun dia mengaku masih berguru kepada pemuka agama.

"Mungkin Anda semua sudah tahu kalau saya sedang dalam perjalanan untuk jadi mualaf, itu sudah rahasia umum. Kalau Anda lihat YouTube saya belakangan ini bikin video tentang Islam, dialog-dialog dengan ustaz-ustaz, dan banyak sekali subscriber yang mendoakan agar saya mendapat hidayah," ujar ayah satu anak itu.

Hal yang serupa juga diungkapkan guru sekaligus pembimbing Deddy dalam mengucapkan kalimat syahadat nanti. Orang itu adalah Gus Miftah.

Miftah mengungkap bahwa pria botak itu memang memiliki keinginan untuk mempelajari lebih dalam agama Islam bukan karena akan menikahi seorang perempuan. Deddy telah mendalami Islam selama kurang lebihenam bulan.

"Perlu dicatat, jangan bilang karena live di televisi itu karena riya. Nggak. Ini kan syiar, supaya lebih banyak orang tahu, ini loh Deddy Corbuzier. Tapi syiar-nya ini yang kita butuhkan," ujar Gus Miftah.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : tagar.id
Sumber : tagar.id

TerPopuler