Harga Honda Genio dan Spesifikasi, Motor Matik yang Cocok untuk Generasi Muda

Harga Honda Genio dan Spesifikasi, Motor Matik yang Cocok untuk Generasi Muda

Monday, June 24, 2019, 8:08 PM



Honda sudah lama menjadi perusahaan otomotif besar yang sudah merajai pasaran Asia. Baru-baru ini Honda Motors menjadi perbincangan hangat karena telah merilis skuter matik keluaran terbaru, yakni Honda Genio.

PT Astra Honda Motor (AHM) diketahui telah meluncurkan Honda Genio, skuter matik casual fashionable yang menyasar pasar motor matik pemula atau entry level.

Honda Genio sendiri resmi diluncurkan pada Jumat, 21 Juni 2019 lalu. Honda Genio ini merupakan adik dari Honda Scoopy yang telah lebih awal dirilis. Tak berbeda jauh dari pendahulunya Honda Genio ini memiliki konsep skuter matik kasual dan bergaya yang disesuaikan tren generasi muda Indonesia saat ini. Ukuran bodinya kompak, yang cocok bagi pria dan perempuan muda.

Honda Genio memang menyasar generasi muda yang ingin tampil beda untuk mendukung aktivitas sehari-hari baik ke sekolah, bekerja, maupun berkumpul bersama teman-temannya.

Honda Genio terlahir sebagai skutik retro-modern, casual, dan compact. Honda Genio memiliki desain bodi yang memadukan garis lengkung dengan beberapa sudut tajam, seperti pada dek depan, cover setang, dan bodi belakang.

Penasaran harga Honda Genio dan spesifikasi? Berikut harga Honda Genio dan spesifikasi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (24/6/2019).

Spesifikasi Honda Genio

Honda Genio nampaknya memiliki spesifikasi yang berbeda dari para pendahulunya. Honda Genio dibuat di atas rangka baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame). Karena itu bobotnya 10 kg lebih ringan dari Honda Scoopy yang dimensinya lebih kecil.

Secara dimensi, Honda Genio memiliki panjang 1.869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm dengan ground clearance 147 mm serta jarak antar sumbu rodanya mencapai 1.256 mm. Bobot skutik ini 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk tipe CBS ISS.

Untuk urusan performa, PT AHM membekali Honda Genio dengan mesin eSP terbarunya, 1-silinder SOHC 110 cc berpendingin udara. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 9 ps dengan torsi maksimum 9,3 Nm, seperti yang Liputan6.com rangkum dari Otosia, Senin (24/6/2019).

Sebagai skutik entry-level, Honda Genio terbilang memiliki fitur yang melimpah, sebut saja LED headlight, instrumen panel full-digital, velg palang (cast wheel), bagasi 14 liter, idling stop system (ISS), dan 12V power socket.

Seperti pendahulunya yang mengusung skuter matik irit, Honda Genio juga bisa dibilang sama iritnya dengan seri sebelumnya. Dari uji internal AHM dengan metode ECE R40 Euro 3, konsumsi bahan bakar Genio mencapai 59,1 kilometer per liter. Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam tempo 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya menyentuh 94 km per jam.

Untuk faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna.

Harga Honda Genio

Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Harga Honda Genio tipe CBS dipasarkan Rp 17,2 juta (on the road Jakarta), yang tersedia dalam lima warna, yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Harga Honda Genio tipe CBS-ISS dijual Rp 17,7 juta (on the road Jakarta) dan memiliki enam warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black (varian spesial).

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Sumber : Liputan6.com

TerPopuler