Geram Disebut Impor Ikan Asin, Menteri Susi: Itu Tahun Berapa?

Geram Disebut Impor Ikan Asin, Menteri Susi: Itu Tahun Berapa?

Sunday, June 16, 2019, 7:12 PM



Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti geram karena ada salah satu akun twitter yang menyebarkan berita mengenai impor ikan asin. Pasalnya, berita tersebut adalah berita lama yang ditulis pada 2016.

Akun twitter bernama tengkuzulkarnain menulis, "Dengan Bentang Laut Lebih 99000 Kilometer, dan Menjadi Paling Luas Kedua Setelah Canada. Indonesia Impor Ikan Asin dari Thailand dan Taiwan. Kenapa...?". Kalimat tersebut diikuti link berita pada Januari 2016 yang menyebut Indonesia impor ikan asin.

"Tahun berapa dan kenapa ? Anda pikir masyarakat bodoh? Mereka jauh lebih pintar dr kita .. kita artinya anda dan saya lebih bodoh !!!," tulis Susi dalam akun twitternya, Sabtu (15/6/2019).

Cuitan Susi tersebut mendapat respons dari warganet dengan 1.701 Retweet dan 3.051 Suka. Susi juga mendapat banyak dukungan dari pengguna twitter yang kesal dengan akun penyebar berita hoax.

"Dia bicara dari kebencian yang sudah mendarah daging Astagfirullahaladzim," tulis akun @Imnida03.

"Fotonya tahun 2014, tukang HOAX gitu koq mau hidup disurga. Syurrrģa kale," sahut akun @franzcartoon.

Untuk membalas cuitan mengenai impor ikan asin tersebut, Menteri Susi membagikan berita berjudul 10 Negara Penghasil Ikan Terbesar di Dunia, Ada Indonesia! yang ditulis Okezone pada Februari 2019.

"Ekspor berapa ? Impor berapa ? Deficit tidak? Baru ngomel ttg kebijakan," kata Susi.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : genpi.co

TerPopuler