Pertarungan Terakhir, Siapa Juara I LIDA 2019?

Pertarungan Terakhir, Siapa Juara I LIDA 2019?

Thursday, May 2, 2019, 8:14 PM


Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019  memasuki babak grand final. Tiga peserta yang tersisa, yakni Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) akan bertarung untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik pada Kamis malam, 2 Mei 2019.

Tiga peserta terpilih akan memberikan seluruh performa terbaiknya untuk menjadi sang juara. Namun, tentu saja itu bukanlah hal yang mudah. Mereka harus melewati berbagai fase dari perform, komentar juri dan voting dari para pemirsa hingga akhirnya mampu menjadi juara.

1. Tantangan Akhir

Ketiga peserta nantinya akan ditantang berduet dengan diva dan divo Indonesia, yakni Judika, Rossa, dan Ruth Sahanaya. Belum diketahui pasti, ketiga peserta dari tiga pulau yang berbeda itu akan mendapat kesempatan berduet dengan siapa. Itu akan menjadi kejutan dari pihak Indosiar sebagai penyelenggara.

Untuk malam nanti yang bertindak sebagai juri adalah Soimah, Dewi Perssik, Nassar, Inul Daratista, dan Zaskia Gotik. Sedangkan untuk panel provinsi akan hadir Nabila LIDA dan Rara LIDA yang mewakili pulau Sumatera, Rafly DA dan Ical DA mewakili Sulawesi, lalu Shelly Gomes dan Ali Akbar (Maluku).

2. Sistem Penilaian

Untuk penilaian, sistem yang diterapkan masih sama. Kemampuan peserta dinilai dewan juri yang memiliki bobot 20 persen dan panel provinsi yang memiliki bobot 5 persen. Kemudian nilai dari juri dan panel provinsi diakumulasikan dengan hasil dukungan pemirsa melalui SMS dan voting Shopee. Dukungan dari pemirsa memiliki bobot terbesar yakni 75 persen.

Dipandu pembawa acara Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, dan Jirayut, jangan lupa saksikan Konser Grand Final LIDA 2019 yang disiarkan langsung dari studio 5 Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (2/5/2019) mulai pukul 18.30 WIB.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Kapanlagi.com
Sumber : Kapanlagi.com

TerPopuler