Man City vs Watford: Guardiola Waspadai Sengat Si Lebah

Man City vs Watford: Guardiola Waspadai Sengat Si Lebah

Friday, May 17, 2019, 11:12 PM


Pep Guardiola mewaspadai Watford bisa merepotkan Manchester City di final Piala FA. Ia menganggap Si Lebah adalah tim terbaik di luar Big Six.

City mengincar gelar ketiga di kompetisi domestik musim ini saat meladeni Watford di final Piala FA, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Wembley. Jika mereka memenangi laga ini, The Citizens bakal menyandingkan gelar Piala FA dengan Liga Inggris dan Carabao Cup yang sebelumnya telah mereka raih.

Peluang skuat Pep Guardiola merengkuh Piala FA terbilang cukup terbuka lebar mengingat lawan yang mereka hadapi 'cuma' Watford. Musim ini, mereka mengakhiri musim di urutan ke-11 dengan 50 poin, berselisih 48 angka dari City yang menjadi juara.

Selain itu, City juga sangat dominan kala bersua dengan Watford. Mereka selalu menang dalam enam pertemuan terakhir dengan tim yang kini dilatih oleh Javi Gracia tersebut.

Meski lebih diunggulkan, Guardiola enggan menganggap remeh Watford. Ia menilai The Hornets adalah tim terbaik di luar Big Six.

Mantan pelatih Barcelona ini mewaspadai serangan Watford terutama dari situasi bola mati. Dilansir dari Whoscored, Troy Deeney dkk telah mengemas 12 gol dari situasi set-piece di Liga Inggris musim ini.

"Watford dan Wolves adalah tim terbaik di luar Big Six. Mereka adalah tim yang konsisten, Everton performanya naik turun, Leicester berakhir sangat baik di bawah Brendan Rodgers. Watford bersama Javi Gracia, dia adalah manajer berpengalaman yang pernah melatih diberbagai negara dan saya pikir dia adalah pria yang sangat brilian dan tahu persis apa yang harus dilakukan," ujar Guardiola dilansir dari BBC

"Mereka memiliki talenta hebat di lini depan, banyak mengandalkan fisik, serta bagus dalam bola mati. Ini adalah final, kami tahu apa yang bisa terjadi. Kami percaya banyak pada diri kami sendiri dan kami harus menemukan cara untuk mengalahkan mereka."

"Ini adalah final kejuaraan, apa pun bisa terjadi seperti kartu merah. Mereka dapat mempersiapkan final dengan lebih baik, mereka dapat membuat strategi yang tidak kami harapkan. Dalam satu pertandingan, apa pun bisa terjadi," tuturnya menjelaskan.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

TerPopuler