Kondisi Kesehatan Dorce Gamalama Semakin Memburuk, Tertangkap Kamera Sedang Kesakitan

Kondisi Kesehatan Dorce Gamalama Semakin Memburuk, Tertangkap Kamera Sedang Kesakitan

Monday, May 13, 2019, 9:24 PM


Masih ingat dengan artis senior Dorce Gamalama?

Lama tak ada kabar, Dorce kembali dengan kabar mengejutkan baru-baru ini.

Perempuan berhijab ini ternyata mengidap penyakit kronis.

Mengutip dari tayangan Selebrita Pagi, Minggu (12/5/2019), Dorce mengabarkan perihal kondisi kesehatannya yang memburuk.

Artis yang akrab dipanggil Bunda Dorce ini mengidap dua penyakit kronis yang menyerangnya.

Ia dikabarkan mengidap penyakit batu ginjal.

Dokter bahkan sudah menyarankan untuk melakukan operasi.

"Kemarin pas diperiksa saya punya batu ginjal. Tadinya saya mau tembak aja, tapi kata dokter harus dioperasi," ucap Dorce Gamalama.

Namun, Dorce lebih memilih untuk meminum obat tradisional.

Perempuan 56 tahun ini mengatakan, kondisinya sudah membaik karena minum obat tradisional tersebut.

"Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih agak berkurang," terangnya.

"Tadinya saya sampe ke pinggang-pinggang ke punggung-punggung sakit banget. Tapi sekarang alhamdulillah," tambahnya.

Selain mengidap batu ginjal, Dorce juga ternyata memiliki penyakit gula atau yang biasa disebut diabetes.

Karenanya ia kini tak boleh terlalu merasa capek dan lelah.

"Saya emang nggak boleh capek ya, karena saya ada (penyakit) gula juga," jelasnya.
Menderita dua penyakit kronis sekaligus membuat Dorce kini semakin berhati-hati menjaga makanan yang dikonsumsinya.

"Jadi saya harus hati-hati dari makanan dan sebagainya," tuturnya.

Meski mengaku kondisinya sudah membaik, momen Dorce Gamalama menahan sakit sempat terlihat saat ia di acara santunan anak yatim piatu.

Dorce Gamalama tengah kesakitan
Ketika tengah merintih kesakitan, wajah menahan sakit Dorce pun tertangkap kamera.

Ia bahkan sampai menunduk-nunduk dan memegani perutnya.

Dorce Gamalama pun mengaku sedang tidak enak badan.

"Capek deh, aduh aku lagi nggak enak badan. Sakit," ucapnya sambil merintih kesakitan.

Meski begitu, Dorce berharap ia tetap diberikan kesehatan dan kekuatan untuk tetap bertahan.

"Ya mudah-mudahan saya tetap sehat. Tetap diberikan kekuatan, diberikan kesehatan," pintanya.

Di kesempatan itu, Dorce Gamalama juga menyinggung soal dirinya yang kini jarang tampil di televisi.

"Saya banyak temen, (bertanya) yang kok Bunda nggak di TV, saya mau jawab apa," aku Dorce.

"Ya saya bilang mungkin nggak laku. Tapi, alhamdulillah saya masih bisa berkarya," ungkapnya.

Ia yang sudah berkarir puluhan tahun sebagai artis mengaku tetap bersyukur.

"Kan kalau berkarya bukan cuma di TV. Saya bersyukur aja lah," pungkasnya.

Nasib Dorce Gamalama Sekarang Jadi Begini, Padahal Dulu Dipuja, Miris Melihatnya!

Tidak ada yang bisa memprediksi keadaan dunia enterteinment.

Banyak artis-artis tahun 90-an dan awal 2000-an yang kini tak terdengar lagi.

Tapi juga tak sedikit artis yang masih eksis berkarir di dunia hiburan tanah air.

Bagaimana dengan Dorce Gamalama?


Ia begitu disukai ketika menjadi presenter acara "Dorce Show" pada Januari 2005 lalu.

Namun, acara tersebut telah dihentikan sejak April 2009 dan diganti dengan "D'Show".

Dorce juga pernah menjajal karirnya di dunia tarik suara hingga dunia akting.

Ia bahkan pernah memecahkan rekor MURI setelah meluncurkan 9 album sekaligus dalam waktu 5 bulan.

Album-album itu melibatkan 74 artis dan menempatkan Dorce di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI.

Dorce juga pernah membintangi beberapa film layar lebar sejak tahun 1980-an.

Seperti "Dorce Sok Akrab", "Dorce Ketemu Jodoh", "Hantu Biang Kerok", dan lain-lain.

Pada 2017 lalu Dorce juga sempat muncul di sinetron "Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten".

Dorce merupakan seorang transwoman yang banyak dikagumi dan disayang publik.

Pasalnya, meskipun ia transgender, ia memiliki banyak anak asuh dan melakukan banyak hal baik.

Pemilik nama lahir Dedi Yuliardi Ashadi ini juga sempat melakukan ibadah haji. 

Lalu, bagaimana kabar Dorce sekarang?

Dorce yang kini berusia 54 tahun memang sudah jarang muncul di layar kaca.

Namun tampaknya Dorce masih aktif mengisi beberapa acara offline.

Di akun Instagramnya, Dorce kini juga berjualan baju secara online.

Ada satu hal mendasar yang berbeda dari perlakuan yang diterima Dorce dulu dan sekarang.

Dulu Dorce banyak dikagumi orang tak dan tak banyak yang membahas tentang gendernya.

Namun kini, banyak netizen yang mempermasalahkan bahwa Dorce adalah seorang transgender.

Berikut komentar-komentar di Instagram Dorce Gamalama yang dirangkum TribunJatim.com:

"Ini di panggil om dedi atau bunda sih.?? Ribet," komentar @tiarakusumadewi88.

"Sy syg mas dorce, kembalilah mas sm jati diri sbg lelaki, krn takdir hny kt yg bs merobah nyah," komentar @alfiah_mahdy.

"Transgend," komentar @richardwillhh.

"Mohon maaf sebelumnya. Mau nanya aja. Karena penapsaran. Klo tante dorce itu shalat. Shafnya ditmpt cowo atau cewe? Pakai mukena atau peci&sarung?" komentar @rizky.kizky.nasution.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

TerPopuler