Hasil Pertandingan AC Milan vs Frosinone: Skor 2-0

Hasil Pertandingan AC Milan vs Frosinone: Skor 2-0

Sunday, May 19, 2019, 10:37 PM


AC Milan menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan usai sukses menumbangkan Frosinone dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A 2018-19 giornata 37 yang digelar di San Siro, Minggu (19/5).

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Milan memecah kebuntuan lewat gol Krzysztof Piatek untuk kemudian digenapkan menjadi 2-0 oleh Suso.

Bagi Milan, kemenangan ini membuat mereka kini memiliki poin 65, sama dengan perolehan poin Atalanta yang sesaat lagi akan berhadapan dengan Juventus.

Babak Pertama

Bertindak sebagai tuan rumah, Milan mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang dua peluang yang didapat Suso dan Fabio Borini masih gagal membuahkan gol.

Milan memang mendominasi permainan dari sisi penguasaan bola. Namun pasukan Gennaro Gattuso terlihat kesulitan ketika mulai memasuki daerah pertahanan tim tamu.

Milan tak mampu membongkar pertahanan rapat yang digalang Frosinone. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga laga memasuki turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Frosinone mencoba lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, penalti pun didapat tim tamu usai Luca Paganini dilanggar Ignazio Abate di kotak terlarang.

Camillo Ciano bertindak sebagai algojo. Beruntung bagi Milan, Gianluigi Donnarumma sukses mementahkan eksekusi Ciano. Skor pun masih ketat 0-0.

Momentum ini dimanfaatkan Gattuso untuk menambah daya gedor timnya. Rhino pun memasukkan Patrick Cutrone untuk menggantikan Tiemoue Bakayoko.

Hasilnya pun langsung terlihat. Milan sukses memimpin berkat gol Piatek di menit ke-57. Umpan Borini sukses diteruskan Piatek untuk membobol gawang Francesco Bardi.

Milan berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol cantik yang dicetak Suso di menit ke-66. Eksekusi free kick sayap asal Spanyol itu mampu memperdaya Bardi yang hanya bisa melihat bola menggetarkan gawangnya.

Frosinone sempat memperoleh peluang untuk menipiskan ketinggalan. Sayang usaha mereka bisa digagalkan Donnarumma. Skor 2-0 untuk kemenangan Milan pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Milan: G. Donnarumma; Abate (Conti 84'), Musacchio, Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Kessie, Bakayoko (Cutrone 51'), Calhanoglu; Suso, Piatek (Castillejo 81'), Borini.

Frosinone: Bardi; Brighenti, Ariaudo, Goldaniga; Zampano, Sammarco, Maiello, Beghetto (Valzania 75'); Paganini, Trotta (Dionisi 65'), Ciano (Ciofani 77').

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Bola.net
Sumber : Bola.net

TerPopuler