Dikabarkan Tak Lolos ke DPR, Budiman Sudjatmiko: Kini Saya Mati....

Dikabarkan Tak Lolos ke DPR, Budiman Sudjatmiko: Kini Saya Mati....

Monday, April 29, 2019, 9:54 PM


Politikus beken PDIP Budiman Sudjatmiko dikabarkan kalah dalam Pemilu 2019, sehingga tak lagi bisa duduk di kursi dewan di Senayan, DPR RI.

Hal tersebut diungkapkan oleh politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter miliknya, Senin (29/4/2019).

Andi Arief pernah menjadi rekan separtai Budiman Sudjatmiko ketika dulu mendirikan Partai Rakyat Demokartik, yang dianggap ilegal oleh rezim Orde Baru.

"Saya agak terkejut dan prihatin. Dua sahabat saya yang bisa memberi warna di DPR dari PDIP kabarnya gagal memenuhi kursi. Buat Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari, teruslah berjuang meski di luar Parlemen," kata Andi.

Namun, Andi Arief tetap berharap rekannya itu lolos ke DPR berdasarkan rekapitulasi KPU yang kekinian masih dalma penghitungan.

"Mudah-mudahan sampai akhir perhitungan suara bisa mencukupi," kata Andi.

Budiman Sudjatmiko sendiri melalui akun Twitter miliknya, pasrah kalau benar gagal kembali menjadi anggota DPR RI.

"Saya dulu 'mati' dalam pertarungan kebebasan, lantas 'hidup' lagi di 1998. 'Hidup' berlanjut demi Kesetaraan lewat @UUDesa dan lanjut 'hidup' untuk periode ke-2. Kini saya 'mati', tapi siap untuk 'hidup' lagi bertarung guna kemajuan. Satu hal pasti: hidupku tidak membosankan," kata Budiman.

Untuk diketahui, Budiman kali ini menjadi caleg PDIP di Dapil VII Jawa Timur yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

Dapil VII Jatim mendapat jatah 8 kursi untuk DPR RI. Tapi, Dapil VII Jatim dikenal sebagai "dapil neraka", karena selain Budiman, terdapat nama beken lain seperti putra Presiden ke-6 RI SBY, yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Putri Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, yakni Jessica Herliani Tanoesoedibjo juga berada dalam dapil tersebut.

Sementara rekan separtai Budiman, yakni Johan Budi—mantan Jubir KPK dan kekinian sebagai Jubir Presiden Jokowi—turut berlaga di dapil tersebut.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com

TerPopuler