Burnley Vs Man City, Aguero Antar The Citizens Kembali ke Puncak

Burnley Vs Man City, Aguero Antar The Citizens Kembali ke Puncak

Sunday, April 28, 2019, 9:54 PM


Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Burnley dalam laga pekan ke-36, Minggu (28/4/2019). Sergio Aguero menjadi bintang kemenangan Manchester City dalam laga di Turf Moor karena dia yang mencetak gol tunggal tersebut. 

Donasi tiga angka dari laga di markas Burnley ini membuat Man City mengumpulkan total 92 poin. Ini membuat pasukan Pep Guardiola kembali mengkudeta Liverpool dari posisi teratas Premier League karena mereka unggul satu angka atas The Reds, julukan Liverpool, yang sehari sebelumnya melibas Huddersfield Town dengan skor 5-0.

Dengan demikian, persaingan memperebutkan trofi Liga Inggris musim 2018-2019 bakal berlangsung hingga pekan terakhir. Tampaknya jalan Man City untuk mempertahankan gelar bakal mulus karena dua lawan berikutnya relatif ringan meskipun ada potensi tersandung. 

Pekan ke-37, Senin (6/5/2019), Man City akan menjamu Leicester City yang baru saja membuat kejutan karena mengalahkan Arsenal 3-0, sebelum tandang ke markas Brighton pada pekan terakhir, Minggu (12/5). Sementara itu, Liverpool akan tandang ke markas Newcastle United pada pekan ke-37, Sabtu (4/5), sebelum menjamu Wolves pada pekan terakhir, Minggu (12/5). 

Man City tampil sangat dominan dalam laga ini. Statistik menunjukkan bahwa tim tamu yang merupakan rival sekota Manchester United ini, unggul 74 persen dalam penguasaan bola. Mereka juga melakukan 11 tembakan di mana tujuh on target, sedangkan Burnley hanya membuat dua tembakan yang tidak tepat sasaran.

Meskipun demikian, tak mudah bagi Manchester Biru mencetak gol. Penampilan gemilang Tom Heaton di bawah mistar gawang Burnley membuat segala upaya Sergio Aguero dan kawan-kawan sepanjang 45 menit pertama tak membuahkan hasil. 

Perjuangan Man City untuk mengemas tiga poin pada pekan krusial ini baru bisa membuahkan hasil pada babak kedua, tepatnya menit ke-63. Aguero menjadi pahlawan Man City karena dia berhasil memecah kebuntuan timnya. 

Gol tersebut tak hanya membuat Man City meraih kemenangan dan kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Torehan ini membuat Aguero sejajar dengan legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mencatat sejarah sebagai pemain yang sukses mencetak paling sedikit 20 gol selama lima musim berturut-turut di Premier League. Henry pernah melakukannya antara musim 2001-02 dan 2005-06. 

Sedangkan bagi Burnley, kekalahan ini membuat mereka tak beranjak dari posisi ke-15 dengan torehan 40 poin. Meskipun demikian, Burnley sudah aman dari jeratan degradasi karena mereka unggul sembilan angka atas Cardiff City di urutan ke-18 atau posisi teratas zona merah. Lantaran Liga Inggris menyisakan dua laga, perolehan poin Burnley tak mungkin dikejar Cardiff. 

Burnley 0-1 Manchester City (Sergio Aguero 63') 

Susunan pemain Burnley vs Manchester City 

Burnley (4-4-2): 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowdon, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Tayler; 13-Jeff Hendrick (Johann Gudmundsson 76'), 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 31-Dwight McNeil; 10-Ashely Barnes, 11-Chris Wood (Matej Vydra 72') 

Pelatih: Sean Dyche 

Manchester City (4-3-3):  31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 4-Vincent Kompany, 14-Aymeric Laporte, 35-Oleksandr Zinchenko; 20-Bernardo Silva, 8-Ilkay Guendogan, 21-David Silva; 7-Raheem Sterling (Nicolas Otamendi 90'), 10-Sergio Aguero (John Stones 83'), 19-Leroy Sane (Gabriel Jesus 65') 

Pelatih: Pep Guardiola 
Wasit: Paul Tierney

Kuliah Beasiswa...??  Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

TerPopuler