5 Masalah yang Harus Diselesaikan Solskjaer di MU

5 Masalah yang Harus Diselesaikan Solskjaer di MU

Friday, April 26, 2019, 12:14 AM


Manchester United sedang krisis. Manajer Ole Gunnar Solskjaer dinilai harus menyelesaikan 5 masalah utama di tubuh Setan Merah. Apa saja?

Kekalahan 0-2 dari Manchester City di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB, menjadi kekalahan ketujuh Paul Pogba dkk dalam sembilan pertandingan terakhir

Kini, MU pun tertahan di peringkat enam dengan 64 poin. Klub dengan koleksi trofi Premier League terbanyak itu justru sedang terancam gagal ke Liga champions Musim depan.

Rentetan hasil buruk itu memperlihatkan gejala masalah di semua lini. Mulai dari kiper, bek, gelandang, dan striker punya masalah masing-masing. Solskjaer, yang baru dipermanenkan MU sebagai manajer, disebut harus bisa menyelesaikan masalah ada pada musim panas mendatang.

Berikut 5 masalah di tubuh MU yang harus diselesaikan Solskjaer, seperti dilansir Mirror.


1. Nasib David De Gea

Kiper asal Spanyol itu disinyalir menjadi masalah MU belakangan ini. Hal itu dipicu dengan keinginannya naik gaji.

Kontrak De Gea akan habis pada musim panas 2020. Mantan kiper Atletico Madrid itu kabarnya ingin adanya kenaikan gaji menjadi 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp 7,3 miliar per pekan.

Kabarnya, MU terbuka dengan kemungkinan melepas De Gea. Namun, De Gea tetap salah satu kiper tebaik di dunia sehingga Solskjaer harus membuat keputusan soal pemainnya tetsebut.

2. Merombak Pertahanan

MU sudah kebobolan 50 gol di Liga Inggris musim ini. Sebuah catatan buruk untuk tim sekelas The Red Devils, sebagai pemilik trofi Premier League terbanyak.

Guna menyelesaikannya, Solskjaer harus merombak pemain belakangnya. Chris Smalling, Ashley Young, dan Phil Jones disebut tak perlu dipertahankan, kendati semuanya telah mendapat perpanjangan kontrak. MU harus bisa mendatangkan bek-bek berkualitas guna bersaing dengan Liverpool dan City--dua tim yang punya bek-bek bagus saat ini.

3. Memoles Paul Pogba

Pogba sempat tampil oke bersama Solskjaer. Dalam 10 pertandingan pertama dilatih manajer asal Norwegia itu, pemain termahal Setan Merah tersebut bikin 8 gol dan 6 assist.

Tapi, dalam 14 pertandingan terakhir ini, Pogba hanya bikin dua gol dan satu assist untuk MU. Penampilannya ini disebut bisa diselesaikan Solskjaer dengan berbicara pada pemainnya tersebut.

4. Mencari Gelandang Baru

Solskjaer harus mendatangkan gelandang baru untuk MU. Performa pemainnya di lini tengah saat ini kurang bisa bersaing.

Nemanja Matic, Fred, dan Andreas Pereira dianggap tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Setan Merah dinilai harus mendatangkan pemain yang bisa menjadi motor serangan seperti duo city, David Silva, Kevin De Bruyne.

5. Striker

Kendala di lini depan juga harus diselesaikan Solskjaer. MU cukup mandul, dengan tercatat belum bikin gol dari open play selama 8 jam 47 menit. Gol terakhir MU dari skema terbuka terjadi saat McTominay membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada 2 April. Setelahnya, MU hanya mampu bikin gol dari penalti.

Beberapa striker yang ada saat ini dianggap kurang mumpuni. Hanya Marcus Rashford yang layak dipertimbangkan Solskjaer untuk dipertahankan, dengan Anthony Martial, Alexis Sanchez, dan Romelu Lukaku bisa saja dilepas klub dan mencari pengganti yang lebih sepadan.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : sport.detik.com
Sumber : sport.detik.com

TerPopuler